Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

2 min read

harga burung kacer

Burungkacer.com – Burung kacer memiliki kelebihan tersendiri di bandingkan dengan burung lainnya, yakni memiliki mental fighter, memiliki banyak vareasi kicauan dan juga tidak kalah penting adalah, dimana burung kacer dapat mengeluarkan gaya ngobra ( Buka ekor dan buka sayap ) ketika sedang berkicau atau sedang bergaya.

Para pecinta burung kacer cukup banyak di Indonesia, karena memiliki keunggulan yang seperti di sampaikan di atas.

Perihal harga tentunya, akan berbeda-beda dengan burung kacer satu dan lainnya, terutama dalam kemampuan berkicau dan bermental burung, apalagi burung kacer tersebut sering menjuarai lomba kicauan, tentunya akan meningkatkan harga jualnya.

Ada beberapa para kacermania dalam memelihara burung tersebut, entah itu membeli yang sudah dewasa yang sudah gacor dan ada juga yang lebih memilih yang masih anakan , karena harganya relatif murah di bandinagkan dengan yang sudah dewasa.

Cara Memilih Burung kacer

Apapun, nantinya, jika rekan-rekan kacermania ingin membeli burung kacer, maka membutuhkan perhatian khusus , agar ketika selesai membeli dan memelihara burung kacer tersebut bisa mendatangkan hasil maksimal seperti yang di harap.

Karena jika salah atau kurang tepat dalam membeli burung kacer, ada beberapa kemungkinan, entah itu salah membeli jenis kelamin, membeli burung yang sakit dan juga ketika ketika di rawat, burung kacer yang sudah di beli tersebut tidak bisa mendatangkan hasil yang optimal seperti yang diharapkan.

Lihat juga : Kumpulan Suara Burung Kacer Untuk Masteran

Ciri-ciri burung sakit :

  • Badannya sering bergetar, terutama bagian sayapnya terlihat jelas
  • Kotorannya sering menempel di bagian kloaka/duburnya
  • Kotoran burung cair atau tidak padat
  • Mata sayup dan sering menutup matanya
  • Bulunya sering mengembang
  • Banyak diam, jarang berkicau dan bergerak
  • Sering diam di pinggir tangkringan bahkan sering diam di bawah sangkar

Nah, untuk ciri-ciri burung dengan kondisi yang telah di sampaikan di atas, sebaiknya hindari untuk membelinya, karena burung tersebut dalam keadaan sakit atau kurang sehat. Dan pastikan juga, burung kacer yang akan di beli tidak memiliki cacat sedikitpun.

  1. Kacer jantan

Kacer jantan sebaiknya di pilih untuk di beli, jika tujuannya untuk ikut lomba atau sebagai burung kicauan di rumah, karena kacer jantan lebih rajin berkicau dan memiliki vareasi kicauaun yang banyak di bandingkan dengan betina.

  1. Paruh kacer

Biasanya paruh yang tebal dan panjang, bisa mempengaruhi kualitas suara burung lebih lantang dan keras. Pastikan pilih kacer yang memiliki paruh yang tebal dan panjang, dan di usahakan tidak bengkok paruhnya.

Terutama pilihlah bagian pangkal paruhnya yang lebar, karena akan bisa mengeluarkan suara yang lantang dan bisa dijadikan patokan burung kacer bisa membuka paruhnya secara full dan tampil ngotot ketika berkicau.

  1. Mata Burung Kacer

Perhatikan bagian mata burung kacer, pilihlah burung kacer yang memiliki mata yang telihat melotot, karena menandakan burung tersebut memiliki mental yang sangat Fighter, dan jangan pilih burung kacer yang memiliki mata yang agak sipit, biasanya tidak terlalu fighter.

  1. Leher Burung kacer

Leher burung kacer yang berkualitas yang memiliki otot yang bagus, sehingga terlihat padat dan tebal bisa menjadi ciri burung tersebut memiliki kekuatan yang baik untuk membuat kicauannya menjadi lantang, keras dan juga panjang.

Baca Juga : Tips Menyiapkan Burung Kacer Agar Siap Lomba

Selain itu, perhatikan juga bagian tubuh lainnya, yang menandakan burung tersebut memiliki kualitas yang baik, yang sebaiknya di pilih, seperti :

  • Sayapnya mengapit rapat
  • Cengkraman kakinya kuat
  • Ketika berdiri suka membusungkan dada dan tegak
  • Rajin berkicau meskipun di beli di kandang obyokan

Daftar Harga Burung Kacer Terbaru

Jenis Burung KacerHarga Kacer
Burung Kacer Muda ( betina )Rp = 250.000
Burung Kacer Siap Ternak ( betina )Rp =  350.000
Burung Kacer Usia 1 Tahun ( betina )Rp =  300.000
Burung Kacer Hitam masih BakalanRp =  450.000
Burung Kacer Hitam sudah NgocehRp =  650.000
Burung Kacer Jawa masih BakalanRp =  450.000
Burung Kacer Jawa masih BakalanRp =  450.000
Burung Kacer Jawa sudah JadiRp =  1.200.000
Burung Kacer jantan Muda Bakalan Hasil TernakRp =  450.000
Burung Kacer Poci masih BakalanRp = 350.000
Burung Kacer Poci sudah JadiRp =  1.000.000
Burung Kacer Poci TrotolanRp =  120.000
Burung Kacer Putih jantan Bakalan Makan VoerRp =  550.000
Burung Kacer Putih Bakalan jantan Muda HutanRp =  400.000
Burung Kacer Putih sudah GacorRp =  850.000
Burung Kacer Putih sudah Ngriwik Dan NgeplongRp =  650.000
Burung Kacer Putih Sudah Masuk Kelas KontesRp =  950.000